E-PROCUREMENT VS E-MARKETING



E-PROCUREMENT
 
Integrasi dan pengelolahan secara elektronik semua kegiatan pengadaan (procurement) yang meliputi pembelian (purchase), autorisasi, ordering, pengiriman, pembayaran antara purchaser dan supplier.

Bailly, 1994 : E-procurement seharusnya diarahkan pada peningkatan performance pembelian, yaitu ”five rights”.
1.  At right price
2.  Delivered at the right time
3.  Are the right quality
4.  Of the right quantity
5.  From the right source

E-procurement menawarkan proses otomatisasi dari pengadaan barang oleh buyer dengan menggunakan electronic procurement system (EPS)

Sistem elektronik yang digunakan untuk otomatisasi semua atau sebagian fungsi pengadaan dengan melakukan scanning, storage, retrieval invoice dan dokumen lain.


E-MARKETING

Dikenal juga dengan nama digital marketing, web marketing atau search marketing Adalah sarana memasarkan atau mempromosikan produk atau servis melalui internet.

Tipe E-Marketing:
  • PPC/I (Pay per click/impression):
  • Advertisements for brands and products isdone on pre-decided websites and helps in generating leads for companies.
  • SEO Search engine optimization is the process of improving the visibility of a website or a web page in search engines via the "natural" or un-paid ("organic" or "algorithmic") search results.
  • Social Media Marketing (SMM)

posted under |

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Get Paid Up To $316 per day!

Positions available now. $20-$50 an hr. No EXP needed.

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Recent Comments