STRATEGIS FOR PURCHASING AND SUPPORT ACTIVITES

 
Support Activities Fungsi-fungsi terintegratif yang bertanggung di setiap primary activities dalam Perusahaan.
  • Keunggulan kompetitif di hasilkan dari cara perusahaan mengorganisir dan melaksanakan fungsi yang tersembunyi ini dalam perusahaannya
  • Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang lebih unggul dari kompetitornya, perusahaan harus hasilkan nilai tertentu bagi konsumennya, caranya: kinerja harus lebih efisien dan lebih unik dibanding kompetitornya


CRM (Customer Relationship Management)
adalah sebuah strategi perusahaan dalam memahami dan mempengaruhi tingkah laku pelanggan melalui komunikasi yang mendalam, dengan tujuan :
  •  Meningkatkan akuisisi (acquisition),
  • Menahan (retention)
  • Loyalitas pelanggan (customer loyality)

CRM bukanlah paket Software, Bukan juga database. Juga bukan call center. Bukan pula program loyalitas, atau program customer services. CRM adalah sebuah filosofi dari semua hal tersebut di atas.
Nama lain dari CRM :
  • One-to-one relationship management
  • Customer intimacy (keakraban dengan konsumer)
  • Integrated Marketing Communication (IMC)

TUJUAN TAKTIS DAN STRATEGI DARI CRM
Tujuan dari CRM adalah untuk meningkatkan peluang dengan cara:
  • Mengembangkan proses berkomunikasi dengan pelanggan yang sesuai
  • Menyediakan penawaranyang tepat (produk dan harga)
  • Menggunakan saluran (channel) yang tepat
  • Berkomunikasi pada waktu yang tepat


SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (SCM)
Sebuah Hubungan pemasok, pelanggan, distributor dan perusahaan lainnya yang dibutuhkan untuk mendesain, membangun dan menjual produk dan membentuk sebuah jaringan yang terdiri dari entitas bisnis, hubungan dan proses. Setiap proses supply chain harus menambah nilai bagi produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan
Pada dasarnya, membantu perusahaan untuk mendapatkan produk yang tepat pada tempat yang tepat dalam waktu yang tepat dengan jumlah yang tepat dan biaya yang wajar. Tujuannya adalah:
  • Mengelolah proses dengan cepat, efisien dan berbiaya rendah
  • Memperkirakan permintaan
  • Mengendalikan persediaan
  • Meningkatkan jaringan hubungan bisnis perusahaan dengan pelanggan, pemasok, distributor dan perusahaan lainnya
  • Menerima respon atau status setiap hubungan dalam rantai pasokan (supply chain)

SELLING CHAIN MANAGEMENT
  • Memanajemen penjualan dengan menggunakan semua channel yang ada.
  • Bertujuan agar semua channel penjualan yang ada dapat berjalan secara efektif dan menghasilkan penjualan yang optimal.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Recent Comments